You are here
Home > Info > VARIO 150, TENTANG KESEMPURNAAN

VARIO 150, TENTANG KESEMPURNAAN

VARIO 150, TENTANG KESEMPURNAAN

Awal tahun 2015 yang lalu adalah waktunya bagi PT Astra Honda Motor (AHM) untuk melancarkan strategi terbarunya melawan serangan kompetitor yang telah lebih dulu memperkenalkan dan menggembor-gemborkan produk  terbaru mereka. PT AHM kembali memilih skuter matik sebagai produk andalan terbaru yaitu Honda Vario 150 eSP. Motor skuter matik terbaru dari Honda ini memiliki desain berkelas, mesin berkapasitas lebih besar dan fitur baru yang mampu membuat posisi Vario 150 masih diatas skuter matik produksi kompetitor.

Honda Vario 150 eSP ini digadang-gadang sebagai menjadi produk lambang kejayaan kuter matik Honda. Vario 150 mampu menjawab seluruh tantangan yang diberikanoleh para pecinta skutik di Tanah Air. Honda Vario 150 eSP ini adalah skuter matik yang memiliki kapasitas mesin 150 cc pertama kali diproduksi di Indonesia. Meski basis mesinnya memiliki konsep yang mirip dengan seperti Honda PCX 150 namun dirancang lebih.

Desain Berkelas

Komitmen AHM dalam memberikan produk terbaru yang istimewa, baru dapat terwujud melalui Honda Vario 150 eSP ini. Pengaplikasian desain yang mewah tajam dan agresif serta diperkaya oleh skema warna monokrom membuat desainnya semakin berkelas. Bahkan beragam teknologi dan fitur canggih seperti Answer Back System, Dual Keen Eyes LED Headlight dan Ban Tubeless ditanamkan pada skuter matik Honda terbaru ini guna menambah kenyamanan saat berkendara. Agar dapat menembus kawasan banjir ringan, Tinggi Honda Vario 150 eSP ditambah menjadi 7 mm lebih tinggi dari generasi sebelumnya.

Fitur Serba Canggih dan Irit

Sistem penguncian Vario 150 menggunakan Ignition Key, yaitu kunci dengan pengaman bermagnet (Magnetic Key Shutter). Untuk membuka jok pengendara, pengguna Honda Vario 150 eSP hanya perlu menekan tombol “Seat” untuk membuka bagasi atau tangki bahan bakar. Fitur Answer Back System memberikan kemudahan bagi pengendara untuk dapat mengetahui posisi motor jika lupa lokasi parkir, hanya dengan menekan tombol yang pada kunci maka motor akan memberi respons suara.

Selanjutnya adalah fitur pembakaran, teknologi eSP yang ada pada Honda Vario 150 eSP ini membuat pembakaran lebih efisien dan dapat meminimalisir terjadinya gesekan piston yang mebuat bahan bakar terbuang percuma, serta dapat mengoptimalkan energi yang didapat. ACG Starter adalah fitur penunjang teknologi eSP. ACG Starter menghidupkan mesin Honda Vario 150 eSP dengan suara yang lebih halus dan nyaman. Sedangkan untuk fitur Idling Stop System (ISS) membuat motor ini lebih hemat BBM, karena fitur ini akan mematikan mesin selama 3 menit setelah berhenti dan untuk menghidupkan kembali hanya perlu menarik tuas gas.

Masih ada lagi fitur canggih lainnya, Vario 150 eSP juga dilengkapi standar samping otomatis (Side Stand Switch) di mana mesin tidak dapat dinyalakan apabila dalam posisi turun, serta Brake Lock yang mudah dioperasikan untuk mencegah loncatan saat penyalaan mesin terutama di jalan menanjak. Terakhir adalah Combi Brake System yang membantu pengereman roda depan dan belakang dengan porsi yang seimbang sehingga dapat mengurangi atau menghentikan laju kendaraan dengan lebih optimal.

Harga Sebanding

Diperkirakan harga Vario 150 cukup tinggi, nyaris seharga PCX 150 yaitu ada di kisaran Rp.20.500.000. Dengan harga Honda Vario 150 eSP terbaru tersebut rasanya cukup sebanding. Karena memiliki mesin dengan kapasitas diatas rata-rata skutik lain di Indonesia dan memiliki fitur yang lengkap dan canggih.

Leave a Reply

Top