You are here
Home > Kredit > Pilihan Jangka Waktu Pembayaran yang Tepat untuk Pinjaman tanpa Agunan

Pilihan Jangka Waktu Pembayaran yang Tepat untuk Pinjaman tanpa Agunan

Pilihan Jangka Waktu Pembayaran yang Tepat untuk Pinjaman tanpa Agunan

Rasa gusar dan galau acap kali menyelimuti diri ketika akan melakukan pinjaman dana. Sambil menimang-nimang apakah langkah ini merupakan tindakan yang tepat. Belum lagi, kita masih dibuat bingung dengan tersedianya berbagai macam skema peminjaman dana, mulai dari yang mengagunkan aset tertentu hingga pinjaman tanpa agunan.

Pinjaman tanpa agunan ini juga sering disebut sebagai pinjaman online pribadi tanpa agunan karena jumlah pinjaman yang relatif kecil sehingga jaminan aset tidak diperlukan. Pinjaman dengan jaminan aset pun memerlukan bunga yang harus dibayarkan setiap bulannya. Pinjaman tanpa agunan tersebut berlaku demikian pula. Kalau bisa meminjam tanpa mengagunkan aset apa pun, mengapa memilih pinjaman dengan jaminan aset?

Kredit dengan skema tanpa memerlukan kita untuk menjaminkan aset tertentu. Jumlah pinjaman yang relatif kecil ini bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Tidak perlu meminjam dalam jumlah besar untuk memenuhi kebutuhan yang kita inginkan. Ada bunga yang dibayarkan setiap bulannya tidak membuat kita merogoh kocek dalam-dalam. Sebab, adanya kelonggaran jangka waktu pembayaran bisa kita manfaatkan dan sesuaikan dengan kesanggupan pembayaran.

Jangka waktu pembayaran pinjaman tanpa agunan ini bisa diatur selama satu tahun atau lebih. Sebagai pekerja kantoran yang masing single, jangka waktu satu tahun bisa menjadi pilihan karena waktunya relatif singkat. Namun, untuk pekerja kantoran yang sudah memiliki keluarga, pemilihan jangka waktu pembayaran ini perlu dipikirkan baik-baik. Ada kalanya pemilihan jangka waktu pembayaran itu relatif lama karena belum ada tanggungan atau kebutuhan yang mendesak.

Misalnya, dalam tiga tahun ke depan, anak-anak belum memasuki tahun ajaran baru yang biasanya memakan banyak biaya. Maka dari itu, kita bisa mengatur pembayaran selama dua atau tiga tahun ke depan karena tidak ada tanggungan atau kebutuhan yang akan mengganggu cicilan pembayaran kredit tanpa jaminan agunan yang kita lakukan. Namun, jika dalam dua tahun ke depan anak-anak  memasuki tahun ajaran baru, tentu kita berharap bisa menyelesaikan cicilan dalam waktu satu tahun atau maksimal sembilan bulan. Sehingga, persiapan tahun ajaran baru anak-anak tidak terganggu oleh hal-hal lainnya seperti membayar tagihan peminjaman setiap bulannya.

Langkah ini merupakan tindakan yang tepat ketika ada kebutuhan yang mendesak. Jangan sekali-kali meminjam tanpa ada keperluan yang mendesak. Karena, hal ini bukannya menguntungkan kita tapi malah menjadi beban pada setiap bulannya.

Beragam pilihan plafon dan jangka waktu pembayaran bisa kita pilih sesuai dengan kemampuan dan kesanggupan membayar.

Tentukan pilihan pinjaman tanpa agunan dengan syarat mudah dan proses cepat lewat https://www.cekaja.com/kredit-tanpa-agunan. 

Tinggalkan Balasan

Top