You are here
Home > Kredit > Perhatikan Hal-Hal Ini Sebelum Kredit Motor Baru

Perhatikan Hal-Hal Ini Sebelum Kredit Motor Baru

Perhatikan Hal-Hal Ini Sebelum Kredit Motor Baru

Kredit motor baru atau bekas pada zaman dahulu dianggap sebagai hal yang tabu. Pasalnya, orang–orang menganggap bahwa kredit sama dengan hutang. Memiliki motor dengan pembayaran secara cicilan adalah hal yang memalukan. Namun, anggapan itu lama–kelamaan terkikis seiring berjalannya waktu yang membuat pikiran orang–orang semakin terbuka. Kini, kredit motor sudah menjadi hal yang wajar dan umum.

Memiliki kendaraan sepeda motor baru kini tidak lagi menjadi hal yang sulit untuk Anda yang tidak sanggup membeli motor dengan cara tunai. Anda bisa menemukan banyak perusahaan–perusahaan kreditur yang menawarkan kredit motor baru dengan kemudahan serta keuntungan–keuntungan tertentu.

Akan tetapi, sebelum Anda memutuskan untuk melakukan kredit motor baru, pertimbangkan poin–poin di bawah ini.

Pastikan bahwa kondisi keuangan Anda sedang baik

Saat akan melakukan kredit motor, hal paling utama dan wajib yang perlu Anda pastikan adalah kondisi finansial Anda sedang sehat. Apapun jenis dan merek motor yang Anda impikan, harus disesuaikan dengan kondisi keuangan. Jangan pernah memilih motor yang harganya lebih tinggi dari daya beli Anda.

Pilihlah cicilan yang tidak terlalu tinggi, tidak masalah jika jangka waktu pengangsuran lebih dari setahun. Hal itu akan membuat kondisi keuangan Anda tidak begitu buruk dari bulan ke bulan. Sehingga Anda bisa mengalokasikan dana Anda untuk keperluan lain.

Sesuaikan jenis dan model motor dengan kebutuhan

Menyesuaikan jenis motor dengan kebutuhan ini juga tidak kalah penting. Jangan sampai kegunaan sepeda motor yang Anda beli menjadi tidak maksimal karena tidak cocok dengan keperluan Anda selama ini.

Jika Anda pedagang dan harus berjualan dengan motor setiap pagi, motor gede menjadi sangat tidak cocok bukan untuk Anda? Selain karena tidak bisa untuk membawa banyak barang dagangan, motor gede juga menghabiskan bahan bakar lebih cepat. Lain halnya jika Anda adalah penyuka balap. Motor sport adalah pilihan yang tepat.

Pertimbangkan untung rugi dalam melakukan kredit motor baru

Meskipun adanya sistem kredit sangat membantu memudahkan Anda untuk lekas memiliki sebuah sepeda motor baru, tapi tetap saja ada kerugian yang akan Anda terima saat memutuskan untuk kredit motor baru. Apa saja sih? Simak uraian berikut ini.

  • Akan ada pengeluaran tetap setiap bulan bagi Anda yang melakukan kredit motor. Tentu hal tersebut mengharuskan Anda untuk lebih berhemat lagi setiap bulannya.
  • Harga secara kredit dan tunai terpaut cukup jauh. Ya, dengan melakukan kredit motor, artinya Anda setuju untuk membayar bunga yang sudah ditetapkan oleh kreditor.

Nah, itulah hal–hal yang wajib Anda perhatikan dan pertimbangkan sebelum memutuskan untuk melakukan kredit motor baru. Sekarang, Anda sudah memiliki gambaran bukan mengenai keputusan Anda untuk kredit motor?

Untuk informasi lebih lengkap, Anda bisa klik link https://www.cekaja.com/kredit-kendaraan-bermotor ini ya. Semoga membantu!

Tinggalkan Balasan

Top