You are here
Home > Bank > Mengenal Lebih dalam Tentang Bank Sinarmas yang Terkemuka

Mengenal Lebih dalam Tentang Bank Sinarmas yang Terkemuka

Mengenal Lebih dalam Tentang Bank Sinarmas yang Terkemuka

 

Masyarakat kini seolah sudah semakin akrab dengan bank. Terlebih lagi sejak munculnya banyak bank di Indonesia ini baik bank pemerintah hingga bank swasta. Bank pun turut membantu dalam menjalankan roda perekonomian mikro dan makro sehingga terjadi kestabilan dalam ekonomi. Kini keberadaan bank di Indonesia pun semakin marak sehingga memungkinkan masyarakat luas lebih mudah dalam memilih bank mana yang akan dijadikan sebagai tempat menyimpan atau meminjamu yang. Salah satu bank yang sangat populer di kalangan masyarakat adalah Bank Sinarmas.

Sinarmas merupakan salah satu bank terkemuka di Indonesia. Terbukti dengan semakin banyaknya kantor cabang yang ada di Indonesia ini. Sinarmas selalu berusaha untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat baik dalam hal penyimpanan uang, pembiayaan hingga investasi sehingga masyarakat pun puas bertransaksi melalui bank ini. Dalam sepak terjangnya di dunia perbankan, bank yang satu ini sudah tidak bisa diragukan lagi kredibilitasnya sehingga tak heran jika banyak masyarakat yang mempercayakan transaksi keuangan di bank ini.

PT Sinar Mas Multiartha, Tbk yang merupakan bagian dari Kelompok Usaha Sinar Mas telah mengambil alih PT Bank Shinta Indonesia di tahun 2005 lalu. Sedangkan Bank Shinta Indonesia sendiri telah berdiri sejak tahun 1989 yang kemudian ganti nama menjadi Bank Sinarmas pada Desember 2006. Seiring dengan kemajuannya, bank ini mulai mencatatkan diri sebagai perusahaan terbuka di BEI pada tahun 2010 yang merupakan langkah tepat sehingga masyarakat pun dapat berkesempatan untuk bisa ikut memiliki saham dari bank ini.

Di tengah persaingan bank di Indonesia, Sinarmas juga turut berkembang seiring dengan semakin meningkatnya kebutuhan masyarakat akan transaksi keuangan. Pengembangan layanan dari bank ini pun mulai merambah ke berbagai sektor seperti pembiayaan komersial dan konsumer selain dari memberi pembiayaan untuk usaha yaitu dengan menawarkan bank dengan bunga pinjaman terendah. Sinarmas juga memiliki layanan fasilitas teknologi yang sejak 2007 lalu telah menyediakan layanan phone banking, ATM hingga internet banking.

Dengan visinya yaitu sebagai bank terkemuka di Indonesia, Sinarmas pun menghadirkan beragam produk jasa yang terbagi ke berbagai ragam kategori mulai dari pendanaan, pembiyaaan, treasury sampai investasi. Berikut ini beberapa produk Sinarmas dari berbagai kategori:

  1. Kategori pendanaan: bank ini menawarkan tabungan Sinarmas, TabunganKu, Simas Junior, Simas Gold, Simas Diamond, Simas Lion Ticket, Simas Valas, Promo Giro, Simas Giro, dan Deposito Berjangka.
  2. Kategori pembiyaan: Sinarmas menawarkan Kredit Kepemilikan Mobil, Pinjaman KTA TKI, Kredit Investasi, Pinjaman Modal Kerja, dan Kredit Usaha Mikro.
  3. Kategori investasi: ada beberapa produk seperti bancassurance, saham dan reksa dana.
  4. Kategori treasury: Sinarmas memiliki produk valuta asing dan deposito on call.

Sinarmas selalu berusaha untuk memberikan pelayanan yang prima terhadap nasabahnya sehingga memiliki layanan call center yang tersedia selama 24 jam. Layanan ini dapat dihubungi lewat nomor 1500153 atau (021) 501 88888 dan merupakan layanan yang berbayar. Tetapi Sinarmas juga memberikan opsi untuk menghubungi pihaknya secara online yaitu melalui alamat email care@banksinarmas.com.

Dengan adanya layanan call center tersebut, maka Anda bisa semakin dekat dengan pihak Bank Sinarmas untuk menyampaikan keluhan, pertanyaan atau hal lainnya seputar produk dan jasa dari pihak bank. Anda bisa menanyakan semua hal mulai dari proses dan syarat pendaftaran di bank, syarat pembiayaan, cek saldo, blokir kartu kredit saat genting hingga cek kurs dollar saat itu.

Leave a Reply

Top