You are here
Home > Kredit > Ingin Mengembangkan UKM Anda! Lebih Baik Pakai Ini

Ingin Mengembangkan UKM Anda! Lebih Baik Pakai Ini

Ingin Mengembangkan UKM Anda! Lebih Baik Pakai Ini

Danamon UKM merupakan layanan dari PT Bank Danamon Indonesia kepada masyarakat yang ingin mengembangkan usahanya dengan solusi yang diberikan berupa investasi ruko, investasi usaha, dan modal kerja. Bank danamon ditujukan untuk pengusaha mikro, kecil,  menengah. Terdapat 2 unit layanan bisnis disini yaitu unit pasar modal dan unit solusi modal.

Unit pasar modal adalah unit kerja yang lebih difokuskan pada pasar inti dan plasma. Melayani usaha perseoarangan bersifat informal dengan biaya maksimal Rp 500 juta. Sedangkan unit solusi modal lebih kepada melayani usaha perseorangan namun diluar komunitas pasar modal yang target utamanya pengecer atau ritel. Kebutuhan biaya pada usaha ini maksimal Rp 50 juta.

Baca juga: Rencana Kredit Motor Yamaha Matic? Ini Beberapa Rekomendasinya!

Kemudahan yang Anda butuhkan setelah menggunakan layanan ini adalah prosedur dokumentasi dan jaminan yang sederhana. Proses transaksi hanya menggunakan cap jempol (verifikasi data). Dibutuhkan waktu 2 hari untuk persetujuan kredit pada Rp 50 juta kebawah, sedangkan 3 hari untuk Rp 50 juta keatas. Dan kemudahan pada lokasi yang dekat dengan usaha nasabah.

Prosedur dan Fasilitas Yang Diberikan Dari Menggunakan Layanan Danamon UKM

Prosedur yang harus Anda miliki ketika ingin menggunakan layanan ini adalah Anda mempunyai usaha baik itu badan usaha CV, PT, BPR, dan Kop-Kar. Usaha yang Anda dirikan minimal sudah 2 tahun, mempunyai aset properti yang dijaminkan misal rumah tempat tinggal, gudang, ruko, rukan, pabrik dan lain-lain.

Selain itu aset properti ini bukan termasuk industri yang ilegal misal tempat hiburan, perjudian, dagang senjata, pembiayaan terkait usaha investasi atau modal kerja dengan pinjaman Rp 500 juta- Rp 20 Miliar. Proses pencairan uang hanya 7 hari sedangkan suku bunganya tetap selama 3 tahun dan akan tetap pertahun jika suku bunga sudah mencapai 9%.

Baca juga: Sebelum Anda Melakukan Kredit Motor, Simak Tips-tips Berikut Ini!

Selain itu solusi yang diberikan Danamon UKM juga memberikan fasilitas penggantian struktur keuangan dan mengambil alih pembiayaan dari bank lainnya untuk mengembangkan atau mendukung usaha. Biaya yang terkait meliputi biaya provisi (sekali dimuka), biaya notaris, asuransi, administrasi, appraisal, denda jika ada keterlambatan kredit angsuran, dan biaya penalti.

Fasilitas kredit juga memiliki 3 macam, meliputi kredit modal kerja yang diberikan untuk pembiayaan inventori, piutang atau proyek. Kredit investasi diberikan untuk pembiayaan kebutuhan barang modal seperti renovasi tempat usaha serta kebutuhan investasi pada pembelian peralatan dan mesin industri. Selanjutnya kredit tempat usaha pembiayaan pada ruko, refinancing, dan keperluan usaha.

Baca juga: Cara Mendapatkan Kredit Tanpa Agunan Mandiri dengan Cepat

Beberapa dokumen yang dibutuhkan meliputi: foto kopi KTP, NPWP, KK, Akta Nikah jika sudah menikah, Dokumen badan usaha, SK Menkeh, TDP, akta AD perusahaan, SIUP, dan rekening koran 3 bulan terakhir serta laporan keuangan. Pemohon dapat berupa perorangan maupun perusahaan dan yang pasti jangka waktu pinjaman selama 8 tahun.

Itulah sekilas mengenai layanan yang disediakan PT Danamon Indonesia dalam bentuk program Danamon UKM. Tujuannya memberikan solusi kepada masyarakat untuk mengembangkan usahanya. Pengajuanpun dapat diberikan kepada perseorangan maupun perusahaan. Jangka waktu 8 tahun dan maksimal biaya yang boleh dipinjam Rp 20 Miliar.

Baca juga: Pahami Seluk Beluk Tata Cara Pinjam Uang di Bank Disini!

Semoga artikel ini bermanfaat. Dan menjadi salah satu referensi untuk memilih pinjaman uang kepada bank mana yang Anda inginkan. Saya selaku penulis mengucapkan terimakasih sebanyak-banyaknya. Dan sampai jumpa lagi dilain waktu, sekian terimakasih banyak untuk semua masyarakat Indonesia.

Leave a Reply

Top