You are here
Home > Keuangan > Inilah Cara Ampuh Mengajukan Pinjaman Uang Tanpa Jaminan

Inilah Cara Ampuh Mengajukan Pinjaman Uang Tanpa Jaminan

Kenali Berbagai Persyaratan Pinjaman Tanpa Jaminan

Berbagai lembaga keuangan umumnya menawarkan pinjaman dana bagi kita yang membutuhkan dana cepat. Seringkali kita juga menginginkan untuk mengajukan pinjaman uang tanpa jaminan. Biasanya beberapa bank menyediakan penawaran tertentu untuk mengabulkan keinginan kita. Sehingga kita tidak perlu lagi meminjam uang ke teman atau keluarga bila nominalnya tinggi. Ada beragam penawaran menarik dari bank yang bisa kita gunakan untuk mencukup kebutuhan kita. Nah berikut ini adalah cara-cara ampuh untuk mendapatkan pinjaman uang tanpa jaminan alias KTA (Kredit Tanpa Agunan).

  • Putuskan Jenis KTA yang Dibutuhkan

KTA akan bermanfaat untuk mendanai kebutuhan umum atau kebutuhan sehari-hari yang mendesak. Namun jika kita membutuhkan pembiayaan untuk beli rumah atau beli kendaraan, maka sebaiknya kita ajukan pinjaman yang spesifik, seperti KPR atau kredit kendaraan bermotor.

  • Cari Penawaran KTA Terbaik

Kita harus mencari tahu lebih dulu mengenai beragam penawaran KTA dari bermacam-macam lembaga keuangan. Kita harus cari tahu tentang reputasi dan kredibilitas bank tersebut. Kita bisa mengetahui infonya dari review para blogger yang tersebar di situs-situs internet. Jangan lupa bandingkan penawaran bunga antara bank-bank yang ada di Indonesia.

  • Siapkan Dokumen yang Diperlukan

Jauh-jauh hari siapkan dokumen persyaratan yang dibutuhkan. Biasanya syarat utamanya adalah sama saja antar bank. Syarat-syaratnya antara lain fotocopy KTP, NPWP, sertakan slip gaji bagi pegawai, sertakan surat ijin praktek/ijin profesi/SIUP bagi pengusaha, dan fotocopy kartu kredit.

  • Tunggu Proses Persetujuan

Dokumen yang kita berikan akan diproses. Biasanya akan diproses paling cepat 1 hari kerja atau maksimal 14 hari kerja. Lembaga keuangan penyedia KTA perlu memverifikasi apakah kita memang layak mendapatkan fasilitas KTA dengan memeriksa penghasilan, sejarah kredit, dan hutang yang dimiliki. Selamat, bila kita akhirnya sukses mendapatkan KTA. Kita bisa menggunakan pinjaman uang tanpa jaminan tersebut dengan sebaik mungkin. Setelah mendapatkan pemberitahuan dari lembaga keuangan tersebut, biasanya kita akan diminta datang ke kantornya langsung untuk tanda tangan surat. Saat kita menandatangani surat-surat kredit, pastikan bahwa kita cermat dalam membaca semua persyaratan dan ketentuan yang ada. SIlakan tanya bila ada yang tidak paham. Setelah semua oke, barulah kita ambil dananya. Biasanya kita ambil dananya melalui rekening di bank.

Ada banyak bank yang bisa memberikan pinjaman uang tanpa jaminan. Saking banyaknya, jangan sampai kita lelah memilih untuk mendapatkan yang terbaik. Maka sebaiknya cek dulu dengan simulasi praktis yang ada di https://www.cekaja.com/kredit-tanpa-agunan. Jadi, kita bisa membandingkan nilai plafon, nilai bunga dan masa tenor secara mudah. Hanya dengan mengisi data-data tertentu secara online, kita langsung bisa mendapatkan tampilan nilai dan yang bisa kita pinjam. Jadi, selamat berjuang untuk mendapatkan pinjaman dana yang dibutuhkan ya. Semoga berhasil.

Tinggalkan Balasan

Top