You are here
Home > Bank > Bunga Pinjaman Bank BRI Sekarang Mulai Terjangkau Nih

Bunga Pinjaman Bank BRI Sekarang Mulai Terjangkau Nih

Bunga Pinjaman Bank BRI Sekarang Mulai Terjangkau Nih

Lembaga Bank yang satu ini cukup merakyat sekali di kalangan setiap pengusaha menengah ke bawah dinilai produktif sekali serta layak untuk menerima kredit dari Bank. Bank BRI tersebut menerima kredit dari Bank. Bank BRI ini selain memiliki pelayanan jasa penyimpanan uang tentunya menyediakan 3 kategori kredit adalah KUR mikro Bank BRI, KUR Mikro Bank BRI, KUR Ritel Bank BRI serta KUR TKI Bank BRI dengan bunga pinjaman Bank BRI yang terjangkau. Masing-masing KUR tersebut di rancang menggunakan tarket secara khusus, yaitu :

  • KUR Mikro Bank BRI yang memiliki tujuan untuk memberikan kredit dengan modal kerja maupun invests nominal maks 25 juta per debitur.
  • KUR ritel Bank BRI di tujukan untuk debitur yang mempunyai usaha secara layak serta dinilai produktif sekali dengan rentang yang besar pinjaman antara 25 juta sapai 500 juta per debitur.
  • KUR TKI merupakan pinjaman terhadap debitur khususnya bagi pemberangkatan serta penempatan TKI dengan pinjaman nominal maksimal 25 juta/debitur.

3 jenis dari kredit itu diberikan dengan memiliki persyaratan tertentu seperti sedang tidak menerima kredit dari Bank lainnya terkecuali pinjaman dari kreditur bagi kebutuhan konsumtif misalnya KPR, sudah membuka usaha sekurang-kurangnya 6 bulan, serta sudah mempunyai ijin usaha. Bagi KUR TKI disesuaikan dengan Negara tujuan pemberangkatan adalah Singapura, Hongkong, Brunei, Taiwan Jepang Malasyia serta Korea Selatan. Selain itu, pada saat melakukan kredit, harus memenuhi persyaratan administrative secara lengkap misalnya KTP, NPWP, Slip Gaji, SIUP serta lainya untuk arisp serta pengecekan.

Baca juga: Ketahui Serba-serbi Perbedaan Bank Umum dan BPR

Kemungkinan anda ini sedang berniat meminjam ke salah satu kredit tersebut tetapi merasa khawatir akan bunga pinjaman Bank BRI yang mungkin dalam pikiran anda sangat besar? Tidak perlu khawatir lagi nih karena sudah ada penurunan suku bunga kredit. Dibawah ini uraiannya :

Keputusan Pemerintah Tentang Suku Bunga KUR

Sejak 4 Janiari 2016, para debitur seperti dapat sedikit bernafas lega. Pasalnya di tanggal tersebut sudah ditetapkan suku Bunga KUR sebelumnya 12% dari semua pinjaman turun 3% terhadap titik 9%. Ini dilakukan tentu agar meringankan para debitor dari siapapun yang memiliki usaha kecil, menengah serta atas. Usaha tersebutpun adalah salah satu upaya untuk pemerintah agar mendorong perkembangannya usaha kecil menengah. Dengan cicilan lebih ringan tentu gairah usaha pengusaha menjadi lebih meningkat hingga tercapailah perekonomian secara stabil.

Baca juga: Memilih Bank dengan Bunga Pinjaman Terendah

Dari presentasi diatas, anda dapat menghitung besaran bunga Bank BRI bagi masing-masing setiap KUR dibawah ini, diantaranya :

KUR Mikro

Misalnya kasus, anda merupakan seorang debitur meminjam uang ke BRI dengan jumlah 20juta bagi usaha yang kecil. Bungan harus anda bayarkan setiap tahunnya yaitu 9% x 20 juta = 1.800ribu : 12 = 150ribu. Jadi bunga angsuran perblanya apabila ingin pelunasan selama satu tahun yaitu 150ribu. Diantambah cicilan pokok yaitu 20juta : 12 = 1.6677ribu + 150ribu menjadi 1.817ribu.

KUR Ritel

Diambil contoh aja nih, kredit ke BRI sebesar 300juta untuk perkembangan usahanya. Cicilan harus dibayar per bulan selama satu tahun yaitu 300juta : 12 = 25juta + bunga yaitu 9% x 3juta = 27juta per tahun. Jadi, bunga perbulan yaitu 27juta : 12 2.250ribu. Semua angsuran yaitu 27juta + 2.250ribu = 29.250ribu.

KUR TKI

Jika berangkat menjadi TKI ke Singapura kemudian pinjam ke Bank BRI 15 juta untuk biaya keberangkatan. Maka setiap bulan harus menyediakan angsuran 15juta : 12 = 1.250ribu apabla menyepakati hutang dilunasi 1 tahun bunga pinjamannya 9% x 15juta = 1.350ribu per tahun. Bunga setiap bulan 112500. Jadi total cicilannya 1.305ribu + 1125ratus = 1.462.500 setiap bulan.

Baca juga: Mengenal Lebih dalam Tentang Bank Sinarmas yang Terkemuka

Jadi, bagaimanakah menurut anda? bunga pinjaman Bank BRI sepertinya murah dan relative terjangkau apabila dikalkulasikan secara total keuntungan akan di dapatkan. Segeralah untuk mengembangkan usaha mikro maupun menegah dengan cara kredit di BRI sekitar.

Leave a Reply

Top