You are here
Home > Asuransi > Bersiap Menjadi Generasi Sandwich yang Tangguh dan Bersemangat

Bersiap Menjadi Generasi Sandwich yang Tangguh dan Bersemangat

asuransi kesehatan dan jiwa

Istilah generasi sandwich mungkin masih asing bagi sebagian besar orang. Generasi sandwich adalah sebutan untuk orang-orang yang harus menjadi tulang punggung bagi anak sekaligus orang tua. Orang-orang yang sedang berada dalam masa produktif kini harus menanggung kebutuhan orang tua yang sudah berusia lanjut sekaligus membesarkan anak-anak. Tanggung jawab yang besar membuat generasi sandwich harus menyiapkan banyak hal, seperti asuransi kesehatan dan jiwa, serta hal-hal penting lainnya.

Kalau Anda termasuk dalam kelompok generasi sandwich, berarti Anda harus menyiapkan beberapa hal berikut ini agar tetap tangguh dan bersemangat:

Fisik yang Selalu Bugar

Tak dapat dipungkiri bahwa generasi sandwich harus selalu berurusan dengan banyak hal sepanjang hari. Mulai dari bekerja sejak pagi hingga sore, merawat orang tua, menemani anak, dan sejumlah aktivitas penting lainnya. Oleh sebab itu, generasi sandwich harus memiliki fisik yang selalu bugar. Konsumsi makanan bergizi dan pola hidup sehat adalah kunci utama untuk memiliki fisik yang bugar. Sesibuk apa pun Anda, jangan lupa meluangkan waktu untuk berolahraga ringan secara teratur.

Pekerjaan atau Bisnis Sampingan

Demi memperoleh pendapatan tambahan, Anda juga wajib menyisihkan waktu untuk menjalani pekerjaan atau bisnis sampingan. Pilihlah pekerjaan atau bisnis sampingan sesuai minat. Agar Anda tidak merasa terbebani saat menjalaninya. Untuk urusan bisnis sampingan yang dirintis di rumah, Anda bisa meminta bantuan anggota keluarga lainnya. Supaya bisnis tersebut bisa berjalan lancar tanpa mengganggu pekerjaan utama Anda.

Dana Darurat

Pada saat-saat yang tak terduga, mungkin Anda butuh biaya untuk orang tua yang sedang sakit, kebutuhan sekolah anak, atau hal-hal mendesak lainnya. Kebutuhan mendadak tersebut membuat Anda harus cermat menyiapkan dana darurat secara teratur. Sebaiknya Anda menyisihkan dana darurat yang jumlahnya mencapai 10% pendapatan bulanan Anda. Simpanlah dana darurat tersebut baik-baik agar Anda tak tergoda menggunakannya. Dana darurat hanya berfungsi sebagai cadangan yang bisa digunakan untuk kebutuhan yang sifatnya mendadak.

Asuransi Jiwa

Tak ada jaminan yang bisa menyatakan bahwa Anda akan selalu sehat dan aktif bekerja sampai tua. Karena musibah dapat terjadi secara mendadak pada diri Anda. Itulah sebabnya persiapan asuransi jiwa sangat penting bagi para generasi sandwich. Sebagai generasi sandwich, Anda harus menempatkan diri sebagai pihak tertanggung. Seandainya nanti Anda mengalami musibah hingga meninggal dunia, klaim asuransi jiwa akan memberikan uang pertanggungan untuk keluarga Anda. Sehingga kondisi finansial keluarga Anda tak akan terganggu karena musibah yang menimpa Anda. Uang pertanggungan tersebut bisa dimanfaatkan untuk kebutuhan orang tua dan buah hati Anda.

Kalau Anda ingin memilih asuransi jiwa terbaik sesuai kebutuhan, cobalah melakukan perbandingan terlebih dahulu melalui website CekAja.com. Klik dulu link https://www.cekaja.com/asuransi-jiwa untuk melakukan perbandingan produk asuransi jiwa secara praktis. Dengan demikian, Anda bisa menentukan pilihan asuransi jiwa yang preminya tidak memberatkan dan manfaatnya sebanding dengan kebutuhan Anda. Memilih produk asuransi jiwa semakin praktis dan efektif sejak Anda mengenal CekAja.com. Jadi, jangan tunda lagi menyiapkan asuransi jiwa demi melindungi kondisi finansial keluarga Anda.

Tinggalkan Balasan

Top