You are here
Home > Kredit > Alternatif Sumber Dana Untuk Mendapat Pinjaman Tunai Cepat

Alternatif Sumber Dana Untuk Mendapat Pinjaman Tunai Cepat

Alternatif Sumber Dana Untuk Mendapat Pinjaman Tunai Cepat

Zaman semakin berkembang, teknologi yang terkait dengan keuangan juga turut mengalami perkembangan. Hal ini mengakibatkan bermunculan sumber dana yang semakin beragam. Kalau butuh pinjaman dana, nggak harus pergi ke bank. Banyak alternatif yang tersedia untuk mendapatkan pinjaman tunai cepat. Kita hanya perlu menyesuaikannya dengan kebutuhan dan kapasitas yang dimiliki.

Namun masih sedikit orang yang tahu mengenai sumber dana yang siap memberikan pinjaman kepada kita selaku kaum milenials. Nah, berikut ini ada alternatif sumber dana yang bisa kita tuju untuk mendapatkan pinjaman uang tunai secara cepat. Tentunya, pemrosesannya enggak pakai ribet.

Tarik Tunai Kartu Kredit

Kartu kredit ini sering disebut sebagai kartu sakti karena bisa dengan mudah memberikan dana dalam jumlah cukup besar sesuai limit kartu. Bila kita memiliki kartu kredit, lalu kita sedang membutuhkan dana pinjaman mendadak, maka kita bisa langsung menggesek kartu ini untuk mendapatkan dana pinjaman secara cepat dan tanpa proses berbelit dari bank.

Namun tentu saja, setelah kita mendapatkan pinjaman dana, maka kita harus mengembalikannya tepat waktu dan dengan nominal cicilan yang telah ditentukan. Jangan kaget dengan nilai cicilan yang di luar prediksi, karena sebenarnya terpautkan juga bunga atau biaya yang dikenakan karena transaksi tarik tunai kartu kredit adalah dana pinjaman dari bank yang tidak gratis. Jadi, selama kita mampu untuk mengembalikannya, maka gunakan saja.

Crowdlending dan Crowdfunding

Crowlending atau yang sering dikenal dengan sebutan peer to peer lending, merupakan cara mudah untuk mendapatkan dari dari kumpulan kreditur individual via online. Biasanya dana yang diberikan adalah dana yang digunakan untuk usaha. Bunga dan tenor yang disediakan berbeda-beda. Sebaiknya langsung cari ke websitenya saja untuk mengetahui nilai bunga dan tenornya.

Crowdfunding ini mirip dengan crowdlending. Kalau crowd lending, dana disediakan untuk usaha, sementara crowdfunding dananya disediakan untuk investasi atau donasi. Jadi, dana nggak perlu dikembalikan. Tentu saja tidak ada bunga karena tidak ada dana yang dikembalikan. Sebagai penyedia pinjaman dana, mereka cukup dihargai dengan pencantuman nama mereka sebagai sponsor dari kegiatan sosial yang kita lakukan.

Pinjaman Online

Sekarang ini pinjam uang ke bank nggak harus nunggu berlama-lama dengan antri di bank. Kita bisa meminjam uang secara online, sehingga kita tidak terbentur dengan jarak atau akses yang jauh menuju bank. Proses peminjaman uang secara online cukup mudah, dan prosesnya terhitung cepat.

Sebelum melakukan transaksi untuk mengajukan pinjaman, ada baiknya bila kita melakukan simulasi terlebih dahulu, secara online juga untuk mengetahui berapa nilai cicilan yang akan dikembalikan bila kita meminjam dengan nominal tertentu dan jangka waktu tertentu.

Untuk simulasi, bisa coba langsung akses ke https://www.cekaja.com/kredit. Jadi kita bisa tahu standar atau harga umum yang ditawarkan oleh beragam lembaga keuangan. Kalau sudah sreg dengan nominalnya, langsung ajukan dan kita bisa mendapatkan pinjaman tunai dengan cepat. Selamat mencoba.

Tinggalkan Balasan

Top