You are here
Home > Kredit > 5 Cara Mendapat Pinjaman Uang Cepat Untuk Modal Usaha

5 Cara Mendapat Pinjaman Uang Cepat Untuk Modal Usaha

5 Cara Mendapat Pinjaman Uang Cepat Untuk Modal Usaha

Menjadi wirausaha kini semakin diminati banyak orang. Wirausaha adalah seseorang yang berani berusaha secara mandiri dengan mengerahkan segala sumber daya dan upaya untuk mengenali produk baru, menentukan cara produksi, menyusun operasi, pemasaran, serta mengatur permodalan. Biasanya modal yang dibutuhkan cukup banyak. Tak jarang dari mereka yang mencari pinjaman uang cepat supaya bisnisnya segera terealisasi.

Sebenarnya, mendapatkan pinjaman uang cepat untuk modal usaha itu gampang-gampang susah. Tinggal bagaimana kita mau berusaha mendapatkannya karena ada banyak cara yang bisa dilakukan. Berikut ini ada 5 cara ampuh untuk mendapatkan pinjaman uang cepat yang akan digunakan sebagai modal usaha.

Pinjam dari Teman atau Saudara

Cobalah meminta baik-baik kepada teman atau saudara tentang keinginan kita untuk meminjam uang. Sampaikan maksud dan tujuan kita bahwa kita ingin membuka usaha atau bisnis, namun modalnya hanya sedikit. Biasanya mereka mau meminjamkan bila tahu bahwa niat kita baik.

Ikut Pelatihan yang Menguntungkan

Cobalah ikut pelatihan untuk mendapatkan modal usaha. Biasanya diadakan oleh lembaga keuangan, lembaga pemberdayaan ekonomi, dsb. Lembaga-lembaga ini sering mengadakan pelatihan, training, atau workshop yang bisa kita ikuti. Biasanya setelah pelatihan, aka nada informasi soal akses modal usaha. Tapi pastikan siapkan business plannya dulu ya. Supaya nanti kalau ada kesempatan, kita sudah siap dengan proposal business plannya.

Dapatkan Modal dari Konsumen

Kalau kita punya sepak terjang yang tinggal dalam dunia usaha dan punya konsumen tetap yang mempercayakan kita untuk memulai bisnis baru, cobalah tawarkan kepadanya untuk meminjamkan kita modal. Biasanya dia akan percaya dan mau meminjamkan karena sudah tahu seluk beluk dan usaha kita dalam berbisnis.

Menggadaikan Aset

Merasa sayang dengan aset yang dimiliki? Tidak ingin menjualnya tapi ingin dapat pinjaman dana secara cepat? Cobalah gadaikan saja asetnya. Dengan menggadaikan aset, kita memperoleh modal usaha dan aset kita akan tetap utuh bila kita mampu menebusnya. Pastikan usaha yang kita bangun memberi untung yang semakin meningkat sehingga aset yang digadaikan bisa dikembalikan kepada kita seutuhnya.

Pinjam dari Bank dengan Jaminan

Bank merupakan tempat yang paling sering dituju untuk mendapatkan pinjaman secara cepat. Mereka bisa mempertimbangkan tujuan kita yang akan membangun sebuah usaha namun membutuhkan modal yang besar. Dengan persyaratan lengkap yang memenuhi kriteria peminjaman, maka bank tidak akan segan-segan memberikan pinjaman uang secara cepat kepada kita. Supaya kita segera bergerak untuk membangun bisnis yang diimpikan.

Nah itulah 5 cara mendapatkan pinjaman uang cepat untuk modal usaha. Kita bisa memperjuangkannya secara offline maupun online. Contohnya, pinjam uang ke bank secara online di https://www.cekaja.com/kredit, meminjam uang cepat ke saudara melalui chatting atau telpon karena kebutuhan terdesak, dsb.

Kalau meminjam secara offline ya tentu saja bisa langsung datang ke bank untuk meminjam uang, atau langsung bertamu ke rumah saudara, dan masih banyak cara lainnya. Jadi, selamat berjuang untuk mendapatkan modal usaha ya. Good luck!

Tinggalkan Balasan

Top